Polda Kembali Rekonstruksi Kecelakaan Maut Afriani

Tegar Arief Fadly – Okezone

(Tri Kurniawan/Okezone)

JAKARTA – Untuk kesekian kalinya rekonstruksi kecelakaan maut Tugu Tani dengan tersangka utama Afriani Susanti akan kembali digelar. Rekonstruksi akan digelar oleh Direktorat Laka Polda Metro Jaya bekerja sama dengan beberapa ahli antara lain ahli transportasi, ahli kesehatan, dan melibatkan Afriani sendiri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Rikwanto mengatakan, rekonstruksi akan digelar pekan depan.  “Namun waktu dan harinya kapan masih belum ditentukan. Hasil dari rekonstruksi yang melibatkan Afriyani tersebut digunakan sebagai konsumsi penyidik,” katanya di sela-sela konferensi pers di Balai Wartawan Polda Metro Jaya siang ini. (9/2/2012)

Dia menambahkan, berkas perkara Afriani saat ini sudah dilimpahkan ke Kejaksaan. Polisi terlebih dahulu menangani kasus yang terkait narkoba. Selanjutnya, Direktorat Narkoba akan bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas untuk menangani kasus yang terkait pasal pembunuhan karena kecelakaan.

“Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya hari ini telah mengirimkan berkas perkara ke Kejaksaan. Berkas tersebut berisi 4 BAP, karena dalam kasus ini yang menjadi tersangka adalah 4 orang,” terangnya.

Untuk meminimalisir kecelakaan akibat penggunaan narkoba, ke depan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya akan bekerja sama dengan Polres-Polres untuk menggelar razia kendaraan.

“Razia tersebut akan difokuskan pada kemungkinan pengemudi yang mengonsumsi narkoba dan dilakukan pada waktu tertentu serta pada kawasan-kawasan tertentu”, tambah Rikwanto.

(abe)

About Administrator Law

FW Law firm offers integrated legal services to individual and corporate client.

Comments are closed.